Pencurian 12 Komputer Milik UPTD BLK Kabupaten Bekasi Terekam CCTV, Pelakunya 2 Orang

Sebanyak 12 komputer milik Unit Pelaksana Teknis Dinas Balai Latihan Kerja (UPTD BLK) Kabupaten Bekasi, Tambun Utara hilang digondol maling. Berdasarkan rekaman CCTV yang merekam aksi pelaku, pencurian terjadi pada Sabtu (30/4/2022) lalu. KepalaUPTDBLKKabupatenBekasiAhmad Ridwan mengatakan belasan komputer yang hilang biasa digunakan untuk pelatihan jurusan administrasi perkantoran.

"Ya benar, ada 12 komputer yang hilang di ruang latihan jurusan administrasi perkantoran," kata Ahmad saat dikonfirmasi, Jumat (6/5/2022). Ahmad menjelaskan aksi pelaku tersorot CCTV yang ditempatkan di dalam ruangan gedung. Berdasarkan rekaman tersebut, pelaku memanfaatkan masa cuti Lebaran 2022 saat melakukan pencurian.

"Kalau dilihat di CCTV, pencurian dilakukan hari Sabtu tanggal 30 April 2022, jam setengah dua dini hari. Ada dua pelakunya," ucapnya. Pihaknya baru mengetahui belasan komputer hilang ketika seorang sekuriti tengah melakukan pengecekan pada Rabu (4/5/2022) lalu. "Kami ada petugas keamanan dua orang tiap harinya. Baru diketahui pas tanggal 4 Mei, ketika petugas keamanan melakukan kroscek ke seluruh gedung untuk melihat keamanan yang ada di gedung gedung di BLK," kata Ahmad.

Saat itu pula pihaknya langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Tambun dan ditindaklanjuti dengan proses olah tempat kejadian perkara (TKP). "Sudah laporan dan sudah dicek di lapangan langsung oleh Wakapolsek dan empat orang anggota, didamping Binmaspol Desa Srimahi dan Kecamatan Tambun Utara," ungkapnya. Kasus pencurian ini, sambung Ahmad, terjadi untuk pertama kalinya sejak UPTD BLK Kabupaten Bekasi difungsikan pada 2020 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *