Kuburan Wanita di Palembang Dibongkar Karena Diyakini Masih Hidup: Begini Penjelasan Warga

Warga Palembang Sumatera Selatan menjelaskan mengenai kabar heboh seorang wanita yang meninggal dan hidup kembali. Kabar tersebut tersiar padaSenin (21/2/2022). Wanita yang meninggal itu adalah Yeni (31), warga Lorong Binjai, Kelurahan 3 4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang.

Namun kabar tersebut nyatanya diragukan. Guna memastikan, wartawan Sripoku.com mencoba menggali lebih dalam tentang benar atau tidaknya tentang seorang wanita yang telah dikubur selama 5 jam, namun kembali hidup. Saat ditemui beberapa tetangga Yeni yang berada di Lorong Binjai mengatakan, hal tersebut bermula saat ayah Yeni dan keluarganya kembali mendatangi kuburan Yeni di hari yang sama sebelum magrib membacakan yasin.

"Kami mendapatkan informasi juga dari ibu ibu pengajian bahwa pada saat membacakan yasin di kuburan tersebut. Ayah Yeni ini mendapatkan firasat bahwa Yeni seperti berbisik kepada ayahnya dan mengatakan bahwa ia belum meninggal dan masih hidup," ujar beberapa ibu ibu, Selasa (22/2/2022). Setelah itu heboh dan beberapa warga kembali membuka kuburan Yeni untuk memastikan kabar tersebut.

"Namun setelah dibuka, menurut ibu ibu pengajian yang pada saat memandikan jenazah Yeni mengaku bahwa Yeni telah meninggal dunia," kata warga. Hal tersebut juga disampaikan ibu ibu pengajian yang mencoba melihat kondisi Yeni pasca dikeluarkan dari kuburan. "Ibu ibu pengajian yang mengecek juga mengaku bahwa saat diperiksa Yeni telah meninggal dunia.

Selain badannya yang telah dingin dan kukunya juga tidak lagi merah pada saat ditekan," jelas warga. Namun ayah dari korban masih meragukan penjelasakan dari para Ibu pengajian dan tetap bersikukuh bahwa anaknya masih hidup. Setelah itu, pihak keluarga menelpon dokter agar dapat memastikan anaknya masih hidup atau sudah meninggal.

Setelah dokter datang, dokter tersebut menyarankan agar Yeni segera dibawa ke Rumah Sakit Bari Palembang. "Setelah dibawa ke RS ternyata Yeni benar telah meninggal. Kemudian keesokan harinya Senin (21/2/2022) pagi Yeni kembali dikuburkan," tutur warga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *