Bisnis Nasi Bakarnya Laris, Melati Eks JKT48 Bagikan Strateginya

Bisnis masakan rumahan menjadi salah satu jenis bisnis yang banyak digemari orang. Menurut survei Snapchart yang tayang di Kompas.com , sebanyak 63 persen responden berencana memulai tren bisnis masakan rumahan. Bahkan bisnismasakan rumahterus berkembang pesat didukung kemajuan digital dan kemunculan aplikasi pesan antar makanan.

Apalagi saat pandemi Covid 19 kemarin, banyak orang yang membeli masakan rumahan lewat aplikasi pesan antar. Hal itu juga yang melatar belakangi Melati eks JKT48 dengan membuka bisnis nasi bakar. Dilansir dari Kompas.com yang tayang di Parapuan.co, berikut kisah Melati Eks JKT48 mendirikan bisnis nasi bakar.

Semua berawal dari kecintaan Melati JKT 48 terhadap nasi bakar buatan sang ibu. Ia kemudian memberanikan diri memulai dan melihat peluang di bisnis nasi bakar. Selain itu, Melati jugamelakukan survey untuk mengetahui rasa dari nasi bakar yang konsumen inginkan, namun belum menemukan penjual yang tepat.

Hal itulah yang membuat masyarakattertarik untuk mencoba nasi bakar milik perempuan kelahiran tahun 2000 ini. Kemudian, ia menetapkan harga yang terjangkau untuk bisnis nasi bakar miliknya berdasarkan hasil survey. Selain karena rasa dan harganya yang terjangkau, Melati juga memilih tempat bisnis yang strategis.

Awalnya bisnis nasi bakar milik Melati hanya menyediakan dua rasa. Namun semakin meningkatnya omzet, ia menambah varian rasa lainnya. Saat menjual nasi bakar kuali kuning pada hari pertama, Melati hanya berhasil menjual tiga bungkus.

Ada titik di manabisnis yang dijalankannyamemburuk. Untungnya, ia menggunakan strategi promosi dan branding yang tepat. Melati bahkanmelakukan siaran langsung saat berjualan.

Awalnya hanya sekitar tiga puluh orang yang menonton siaran langsungnya. Tanpa sadar, ada yang merekam tayangan Melati saat siaran langsung dan menyebarkannya lewat media sosial. Akhirnya, bisnis nasi bakar milik Melati meluas dari mulut ke mulut.

Ditambah,adanya beberapa konten kreator yang mempromosikan bisnis miliknya. Member JKT48 inimengakui bahwa omset bersih bisnis yang dijalaninya mencapai enam juta rupiah dalam sehari. Dalam sehari, Melati mampu menjual nasi bakar tiga ratus bungkus lebih.

Demikian tadi cerita Melati JKT48 soal bisnis nasi bakar yang dijalaninya. (*) Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *